Rabu, 04 Juni 2014

Review Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Series

Diposting oleh Mak Nude di 03.19
Kali  ini saya akan coba review mengenai skin care yang saya pakai sekitar 3 bulan ke belakang yaitu Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Series. Kita mulai dari sejarah saya pakai produk ini.

Awalnya untuk skin care saya pakai krim-krim dokter dari ibu saya sudah sekitar 1 tahun. Hasilnya memang bagus, wajah jadi bersih, cerah, dan jerawatpun jarang nongol. Palingan hanya jerawat yang datang setiap bulan kalau sudah memasuki siklus menstruasi, dan itupun tahap pemulihan jerawatnya cepat sekali. Meskipun hasilnya bagus, tapi harganya yang lumayan mahal buat saya berfikir ulang untuk mencari skin care lain. Sebelum pindah skin care, saya banyak membaca review para blogger lain mengenai skin care yang tepat. Dari hasil blog walking tersebut, didapat informasi bahwa krim-krim dokter seperti itu sebenarnya berbahaya, karena tidak jelas ingredientsnya, kadaluawarsanya, serta tidak ada badan yang menjamin keamanan produknya, seperti BPOM misalnya. Meskipun krim tersebut didapat dari dokter kecantikan, hal itupun tidak dapat menjamin kemanan produk skin care. Semakin banyak membaca, keputusan saya semakin bulat untuk mengganti skin care yang saya pakai.


Pilihan skin care saya jatuhkan pada Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Series. Kenapa saya pilih produk ini? Lagi-lagi dari hasil blog walking banyak yang mereview produk ini dan hasilnya memuaskan. Tapi yang lebih menggiurkan adalah produk ini bebas pewarna, pewangi, alkohol, dan mineral oil. Artinya ingredient yang dipakai memang yang hanya diperlukan untuk wajah saja. Selain itu, wajah saya cenderung kering, dan produk hadalabo ini katanya benar-benar melembabkan.







Sebenarnya Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Series ini terdiri dari facial wash, milk, lotion, serum, dan cream. Tapi yang saya pakai hanya facial wash, milk, dan lotionnya saja karena saya baru mulai coba produknya, dan kalau beli lengkap mahal juga terutama serumnya. Cara pakainya seperti ini:

1.      1. Bersihkan wajah dengan face wash. Karena face wash ini bebas pewarna dan pewangi, jadi baunya memang agak-agak aneh. Setelah pemakaian, wajah terasa lembab tanpa membuat terasa kesat. Hanya saja karena saya terbiasa memakai pembersih yang buat wajah kesat, saya jadi merasa wajah saya kurang bersih, padahal pembersih yang bagus harusnya memang yang tidak membuat wajah kesat.

2.       2. Usapkan lotion ke wajah. Caranya, tuang 3-4 tetes lotion ke telapak tangan kemudian usapkan ke wajah, setelah itu tepuk-tepuk wajah secara perlahan agar mudah meresap. Tekstur lotion ini seperti air, tapi agak keruh, fungsinya sama seperti toner. Saat pakai ini, wajah jadi segar, dan sedikit lebih cerah.

3.       3. Usapkan milk ke wajah. Setelah memakai lotion, tunggu kurang lebih 3 menit, agar lotion meresap dengan baik. kemudian, tuang milk 3-4 tetes ke telapak tangan. Teksturnya seperti milk cleanser v**a, hanya saja lebih encer. Saat pemakaian, wajah jadi agak oily, butuh waktu lebih lama dari lotionnya untuk meresap. Setelah pakai ini, wajah benar-benar lembab dan lebih cerah.


Pada awal pemakaian Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Series ini muncul jerawat-jerawat besar, katanya si hasil ini wajar, karena wajah butuh penyesuaian, apalagi setelah saya memakai produk krim dokter, prosesnya memang muncul jerawat karena membersihkan produk yang dipakai sebelumnya. Agak ngeri juga waktu muncul jerawat ini, kira-kira akan terus begini atau mengalami perbaikan. Sudah seminggu berlalu, wajah tak mengalami perbaikan, wajah cerah hanya sesaat setelah pemakaian, setelahnya wajah malah jadi kusam dan berminyak banget. Akhirnya saya cobaa kurangi pemakaian milknya dari 3-4 tetes, menjadi 1-2 tetes saja. Seminggu kemudian, mulai ada perbaikan, wajah cerah, lembab, dan tidak terlalu oily. Senang banget pegang-pegang wajah saya yang lembab dan kenyal, selain itu komedo juga berkurang lo.

Sayangnya, saya ini orangnya gak sabaran, karena produk ini alami, jangan harap dapat hasil yang cepat. Sudah hampir tiga bulan pemakaian, flek hitam karena jerawat hilangnya lama beneeeer. Memang si fleknya tampak memudar, tapi ya lama banget, sedangkan tiap bulan pasti muncul jerawat, wajah saya jadi banyak noda hitam bekas jerawat (T.T). Katanya kalau mau menghilangkan bekas jerawat dengan lebih cepat pakai serumnya, tapi harganya sekitar 140 ribuan, mahal bo! Selain itu, sejak pakai Hada Labo wajah jadi sensian banget, gak cuci muka dua malam aja langsung nongol jerawat yang gede (salah sendiri si males -__-). Jadi pengen ganti skin care lain, tapi ini masih banyak, sudah tiga bulan tapi setengahnya aja belum abis, kapan abisnya klo pemakaiannya hanya 3-4 tetes. Tapi bingung juga mau ganti atau gak, soalnya ngeri juga deh ganti-ganti skin care. Terus, pingin juga nyobain skin care war**h dan v**a, produk lokal yang halal dan oke punya katanya. Huwaaaaaaah... Any idea??? Ganti gak yaaaah??


Update: Sudah tiga minggu ini ganti face washnya jadi sariayu acne care, dan jerawat sudah tak bermunculan lagi, tinggal menghilangkan noda kehitaman bekas jerawatnya aja nih. Ternyata saya tidak cocok pakai face wash Hada Labo Shiro. Tapi seperti yang saya tulis sebelumnya, noda kehitaman di wajah ini hilangnya lama banget. Jadi saat ini saya cocok pakai lotion dan milk Hada Labo aja, gak bikin jerawatan, kulit wajah jadi kenyal, komedo juga berkurang, tapi wajah terkadang kusam, kadang gak. So... saya tetap berada pada posisi ragu-ragu buat repurchase atau gak nih. T.T  


Update 11 Maret 2017,
Setelah pake HL, saya coba pake war**h, mulai dari facewash, krim pagi dan malam, udah habis beberapa tube, tapi lama kelamaan anehnya kok wajah saya jadi kasar dan bruntusan gitu. Akhirnya sekarang pake Hadalabo lagi, tapi baru lotionnya aja, nanti kalo krim malam wa***h saya sudah habis, mau beli Hadalabo milk. Daaaaan ajaibnya... wajah saya kembali halus dan kenyal setelah pake HL lotion shirojyun. Aaaaaaaak sukaaaaa...
Baru-baru ini Saya merekomendasikan HL shirojyun ke adek saya, dan dia juga merasakan hal yang sama, katanya kok mukanya jadi alus ya, udah gitu komedo juga gak ada. Wuiiiih mantap..

43 komentar:

Riska Amara Aprilia mengatakan...

Saya juga sama sis kaya gitu, tapi saya cuma pake hada labo face wash sama lotion aja kalau ga cuci muka 2maleman aja udah tumbuh jerawat, mau ganti tapi masih banyak, ini jerawat malah beruntus² gitu takut gacocok jadi bingung umur saya masih 15tahun.

Mak Nude mengatakan...

@riska : tuh kaaaan... sepertinya banyak yang gak cocok sama milk-nya. kamu udah berapa lama pakenya? kalo masih awal-awal emang suka gtu.. suka bruntusan.. cba 1-2 blan, kalo gak membaik mendingn ganti ke yang lain, kecuali klo km sayang ngebuang hadalabonya...

Nanik Wuryani mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Nanik Wuryani mengatakan...

hay sist, ak juga pake HL tapi yang serumnya aja. aku pakenya tiap mau tidur 2-3 tetes. pas pertama make emang bikin berminyak banget tp pas udah semingguan jd enak d wajah. lembab alami gitu, jd gak pake pelembab lg. di wajah juga bikin cerah, trus jerawat jg jarang bgt nongol. so far menurutku bagus sih :)

Mak Nude mengatakan...

@nanik : wah berarti sis cocok ya pake HL, iya katanya si serumnya emang bagus, tapi krn harganya lumayan, jadinya gak beli deh.. sekarang si aku lagi pake lotionnya aja ni,, tapi si HL ini awt bgt ya.. udh lama bgt belinya, tapi gak habis habis

Nanik Wuryani mengatakan...

Ahaha iya sist, pas beli kmrn 140rb tp irit bgt. Ini udh 3bln baru mo abis, pdhl makenya jg tiap hr :D

desh14 mengatakan...

Sis, kl face washnya gk hada labo tp pake serum hada labo boleh gk ya?

Mak Nude mengatakan...

@desh14: sepertinya gak apa2 deh, soalnya saya juga gak pake face wash HL, cuman pake lotionnya aja, wajah saya fine2 aja kok, tapi tergantung kondisi kulit setiap orang juga kali ya. semoga aja kamu termasuk yang kulit badak :)

Anonim mengatakan...

sis.. kulitku kan normal nih, pengen ganti dari perawatan skincare kecantikan ke hada labo.
apa ada efek-efeknya yang nyeremin gak selain muncul jerawat ?

My daily Millie mengatakan...

kalo membaca cerita sis, kesalahan mungkin ada di pemakaiannya sis. kalo pernah lama pake krim dokter kudu nunggu purging dulu 2-3 bulan. baru boleh ganti skin care.

dan untuk masalah jerawatan krn pake HL. sebenarnya itu reaksi kulit org indo yang tdk terbiasa pake pelembab. karena HL ini kandungan HA-nya tinggi, jadi kaget kulitnya ketambol pelembab yg tinggi kadar airnya. saran aja mbak kalo mau ganti skin care hrus pelan2. jgn langsung semua di ganti. mungkin awal face washnya dulu. setelah kulit adapatasi baru di tambah.

Anonim mengatakan...

Kalo buat kita2 yg hidup di Indonesia itu cuci muka (terutama malam sebelum tidur) itu wajib hukumnya mbak hihi, kan seharian udah ditimpa make up, debu, polusi dll di muka yang mana tentu banyak mengandung kuman & bakteri.. Kalau nggak dibersihkan sampai tuntas ke akar2nya apalagi sampai 2 hari ya wajar kalau jadi jerawat.. kan kotoran menumpuk di muka, menyumbat pori, menyebabkan komedo, kemudian terinfeksi bakteri dari kotoran tambahan tadi jadi jerawat XD
Aku juga lagi tahap pemulusan muka nih mba, makanyaa skrg perhatiin bener2 hal2 kecil seperti ituu heheh

Unknown mengatakan...

yang minat Hada Labo bisa hubungi 085774035224, atau bisa lihat-lihat produk lainnya di akun instagram @zorra.beautycare888, dijamin aman karena sudah BPOM dan dijamin MURAH karena tdk tipu2 harga!! terimakasih, semoga membantu :)

Unknown mengatakan...

Pasti wajah nya mengkilap2 kaya oily gitu ya? Itu bukan oily tapi lembab gitu dan emang tekstur2 wajah "oily" itu lagi trend banget di korea sama jepang. Malahan akumah pengen banget punya wajah keset tapi oily hehe. Btw aku juga pake hada labo dan bagus banget ke muka aku jari shiny-shiny gimana gitu heje

Unknown mengatakan...

Kalo sehabis pake HL lotion terus bisa pakr bedak yg biasa kita pake tiap hari ngga ?

Unknown mengatakan...

Awalnya aku bingung siangnya yang mna ya ??? Klw mlam kdang uda mles makenya ... aku baru mw pake , truz yang aku beli itu face wash , lotion sama cream malam

Unknown mengatakan...

Sebelum aku pake HL, aku sempat berkali2 nyoba skincare ini itu, bahkan pernah pakai Skin Food & SK II, dan yg katanya "harga menunjukkan kualitas" ternyata ga cocok di kulitku, karena malah makin kering, jadi aku hentikan. Trus nyoba pakai HL yg starter kit (FW, lotion, milk yg moisturizer) wajahku jd lembab, dan enak aja rasanya. Kalo aku sih ngrekomendasiin ini, karena alcohol-free yg cocok buat kulit kering :)

Unknown mengatakan...

Aku juga baru ganti skincare ke HL, dulu pake po**s tapi makin kesini jerawat gede2 bekasnya susah ilang. Nyoba beli starter kitnya, kata mama keliatan lebih bersih dan lembab. Hasilnya lembab banget efeknya jadi oily, kalo dirumah fine aja, tapi kalo dipake keluar harus ditimpa bedak. Baru kali ini pake skincare yg bisa ditimpa bedak dan hasilnya bagus

Mak Nude mengatakan...

Dear all...

baru buka blog lagi, ternyata ini jadi popular post euuy. seneng deh tulisan ini bisa bermanfaat buat yang mau pada pake HL. Hahaha...

Mak Nude mengatakan...

@awwalia : iya emang, pake HL keluar harus ditimpa bedak, klo enggak muka jadi gampang banget kusam. Malah nimpanya harus agak sering, dan aku suka males cuci muka, makanya cepet bgt jerawatannya

Unknown mengatakan...

kalo pke HL trus ditimpa pakai bedak padat biasa bisa gk sih sis?

Moyumiiriin's Daily mengatakan...

Mau share aja sis ._.

Saya udah setahun pakai Himalaya, semua serba himalaya mulai dari face wash sampai lip balm krn memang bagus bgt dan Himalaya ini herbal trus no paraben untuk face washnya. Kemudian saya ingin mencerahkan wajah lebih lagi (sebenarnya Himalaya sudah sangat mencerahkan tapi tidak menghilangkan bekas jerawat T.T) jadi saya coba HL. Saya beli face washnya, lotion, night cream tapi untuk scrub dan masker tetap serahin ke Himalaya khusus yg untuk jerawat XD.
Dan hasilnya memuaskan banget, jadi memudar bekas jerawat dan flek hitam juga sangat jarang keluar jerawat. Oiya kalau siang saya pakai Suncream nya Emina ._. hehe murah tapi bagus ><

Dian ancak mengatakan...

Sist..numpang testi yaa..aku pakai face wash tiap kali mw berwudhu 5xsehari..jadi bener2 kerasa bagaimana kerja nya product ini..tambah lagi aku pake moist dan serum nya..pokok nya perfect deh...pori jadi kecil..wajah tambah cerah dan bebas acne...bye kusam๐Ÿ˜„

Dian ancak mengatakan...

Sist..numpang testi yaa..aku pakai face wash tiap kali mw berwudhu 5xsehari..jadi bener2 kerasa bagaimana kerja nya product ini..tambah lagi aku pake moist dan serum nya..pokok nya perfect deh...pori jadi kecil..wajah tambah cerah dan bebas acne...bye kusam๐Ÿ˜„

Unknown mengatakan...

Nice review sis..Sekedar info yang mau produk hadalabo lengkap bisa beli online di http://www.instagram.com/dewiqueen_shopper/

Unknown mengatakan...

Nice review sis..Sekedar info yang mau produk hadalabo lengkap bisa beli online di http://www.instagram.com/dewiqueen_shopper/

Ayu Indah's mengatakan...

Saya juga suka pakai hadalabo kak : )

www.ayuindah.com

Anonim mengatakan...

Ka boleh ga sih pakai nightcream nya aja?

Mak Nude mengatakan...

@ayu indah : samaaaa... ajaib, komedo pergi seketika yg paling aku suka. ajaib

@anonim : kyknya boleh2 aja deh.. aq aja skrg cmn pke lotionnya aja..

Unknown mengatakan...

Hai sis hl ini dipakainya saat kapan aja ya

Mak Nude mengatakan...

@unknown : apanya dulu ni sis? kalo saya pake lotion saat pagi dan milk untuk malam sebelum tidur. ada juga yang pakai sama serumnya saat sebelum tidur.

Unknown mengatakan...

Hayy... aku baru coba pake HL.. tp baru beli wash sama lotion aja ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€ semoga cocok ma kulit aku dan hasilnya bagus. Amiin..

Unknown mengatakan...

Aku juga pake HL lotion, cocok dikulit aku. Bikin kulit gak kering dan bikin kenyal juga, segar juga jadinya. Tapi cuman pakai lotionnya, soalnya pake face scrub, night cream, day cremnya pakai w*rd*h ๐Ÿ˜†

Unknown mengatakan...

Aku juga pake HL lotion, cocok dikulit aku. Bikin kulit gak kering dan bikin kenyal juga, segar juga jadinya. Tapi cuman pakai lotionnya, soalnya pake face scrub, night cream, day cremnya pakai w*rd*h ๐Ÿ˜†

great hope mengatakan...

hi kak, aku juga kemaren-kemaren pake krim dokter. tp pengen banget ganti hadalabo. takutnya jd jerawatan juga soalnya kulitku sensitif banget-_-

Unknown mengatakan...

Kalo aku pake hl yg whitening.
Alhmdulillah Br 1 bln pake bnyk yg blg cerahan say.
Itu jg dadakan belinya, krn wktu itu biasanya aku pake yg lain (p*nds) tp lg habis.
Trus cb hl yg travel kit isi 3 pcs. Eh tnyata cocok. Hahaha
Tapi Mngkin trgantung dr kulit masing2 org kali ya.

Anonim mengatakan...

hi..ak pake HL jg, face wash (gokujyun), lotion ultimate alpha n night cream ultimate alpha.
kl pagi cm pake face wash, lotion trus ditap-tap pake bedak.
pemakaian br 1 bln tp hasilnya ok :)
kulit berasa kenyal n ga ada komedo.
sukaaaaa deh !
tips buat yg berjerawat pake yg gokujyun.

Unknown mengatakan...

Hai kak. aku bru coba pake hadalabo yg starter pack shirojyun lengkap sma FW, lotion, milk, serum dan cream 3D gel ny.
Setelah aku baca semua review yg prnh pake ini, moga aja kulit ku cocok.
Sebelum nya aku pke cream Thera**** yg biasa ny sh klo aku abis cuci muka trus pke cream siang ataupun mlm kulit muka ku terasa gatal2.
Tapi ini aku bru pertama kali coba pke hadalabo gak ad sama sekali gatal2 d muka ku.
Moga aja kulit ku cocok pke hada labo.

Unknown mengatakan...

Share dunk mdg pakai Serum aja atau cream malam aja kalo mau ngilangin Flek di wajah???
Skrg sy cm pakai fase wash sama Lotion nya saja.

Unknown mengatakan...

Belinya dmna y?

Unknown mengatakan...

Drugstore kayak watson dll

Unknown mengatakan...

Baca dr reviewnya kebanyakan pada cocok ya...aku baru pesen starter pack nya di Laz**a,belum dateng.Kulitku jenis kering, 1,5thn lagi hoby bgt jerawatan,padahal kulitku termasuk "badak" ga pernah bersihin muka selain pas mandi doank,ha3x..trus aku terapy pake gel lidah buaya asli,langsung ambil dr daun lidah buaya,Alhamdulillah mulai sembuh,cuman bekasnya ilangnya lama bener,sama karena cuaca yg ekstrim panas,1 bulan terakhir ini kulitku jd kasar,ga semua si,kebanyakan yg dibekas jerawat,biasanya pake pelembab "pon*ds,udah lembab,bagus,la ini..udh ga mempan,perasaan kulit jadi kusem,buka karena pake pon*ds tapi kusemnya,semoga setelah nyoba HL,kulitku baikan.

Unknown mengatakan...

Ketoko kosmetik niatnya beli bedak aja. Eh ada hada labo jdi nyoba beli. Moga hasilnya cocok. Amiin

Wajahq g jerawatan cuman kering aja.

Unknown mengatakan...

Di campur pake w*d*h gak pa pa ya sis,

Posting Komentar

 

Mika Miko Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea