Senin, 23 Juni 2014

Sinetron Indonesia itu ya ampuuuuuun...

Diposting oleh Mak Nude di 00.34
Tulisan ini dibuat pada tanggal 10 Desember 2011, sewaktu saya sedang jengah karena terpaksa menonton film Anugerah.

Gambar ambil disini (click link)


misi misi.... sedikit mau mengkritisi soal sinetron indonesia nih... saya tidak habis pikir kenapa makin kesini makin tidak jelas sekali.

berawal dari malam saat saya sedang bercengkrama bersama keluarga, terpaksa saya nonton sinetron Anugerah yang ada di RCTI, dan saat saya nonton itu, ya ampun kenapa ini sinetron banyak banget bohongnya dan SINETRON BANGET, meskipun namanya juga sinetron tapi tolong lah sedikit ada realitanya gitu. padahal sebelumnya saya sudah mulai mengacungkan jempol untuk sinetron Para Pencari Tuhan dan Ketika Cinta Bertasbih, yang menurut saya cukup baik karena tidak ada peran yang benar-benar antagonis dan lebih manusiawi.


hal-hal yang menurut saya gak banget sama sinetron yang pastinya kejar tayang itu :

apa si kegiatan yang dilakukan pemain dalam sinetron itu? maksundnya kegiatan sehari-hari gitu, masa setiap scene kayaknya yang disorot cuman permasalahan bagaimana cara membunuh nabila? memang sih maksudnya biar lebih fokus sama pokok permasalahannya, tapi ya minimal ada spik spik "papa kerja dulu ya mah... nanti klo ada apa2 tlp papah ya..." atau adegan ibu-ibu itu lagi nyiapin makanan dan dapt kabar buruk gitu,, pada males apa ya dengan adegan basa-basi gitu...

sinetron anugerah itu dipenuhi pemain yang banyak, datang dari zaman antah berantah dan gak jelas perannya apa. mungkin maksudnya biar seru kali ya bintangnya banyak meskipun berasal dari bintang bintang lama yang dulu pernah hits kayak Tia Ivanka atau bahkan Anjasmara, atau sekalian membangkitkan kenangan lama kali ya, atau karena pemain-pemain lama itu bisa dibayar murah mungkin. tapi penambahan pemain itu bener-bener gak meaning, dan karakter yang dimainkanpun tidak beragam dan itu2 aja, si protagonis yang kelewat baik bahkan mendekati tolol dan idiot, atau si antagonis yang gak ketulungan jahatnya kayak setan yang terus menggoda manusia sampai akhir zaman, bener2 dibuat kayak iblis berwujud manusia.

cuman berkisah soal harta dan cinta,, ini yang menurut saya lucu banget. alkisah ada wanita -sebut dia L- dan pria-sebut dia W- yang saling mencintai,, kemudian datanglah 2 iblis yang mau L mati untuk mendapatkan W dan W mati untuk mendapatkan L, kemudian 2 iblis ini bergabung bersama-sama untuk mengahncurkan hubungan antara L dan W sehingga mereka mndaptkan apa yang mereka mau. haduuuuuuh ampun dah.. cuman bisa ngelus dada, kenapa bikin sinetron n ide cerita kok gak kreatif amat ya...!

terlau banyak kebetulan di sinetron. nyadar gak... terutama sinetron Anugerah itu,dikit-dikit ketemu, di jalan ketemu, dimanapun mereka bakalan ketemu. saya rasa ya mereka semua itu kerjanya adalah penguntit.. ck...ck bener-bener gak ngerti *ngelus dada lagi

nyupir mobil aja bohongan. ini nih yang lebih parah. masa buat adegan berkendara dengan mobil aja bohongan, dikira kita semua (baca:penonton) itu mahkluk bodoh tingkat dewa apa, yang gak bisa bedain klo pohon pohon bergoyang itu cuman buatan. mungkin biaya produksi mereka abis kali ya buat bayar pemain-pemain lama yang gak jelas itu, atau bener-bener sinetron kejar tayang yang buat bikin adegan kayak gitu aja gak sempet. ditambah lagi yang permainan kamera yang itu itu aja, muka A, muka kaget B, muka kaget C, gak bisa dibarengn apa muka kagtnya dalam 1 scene, bikin risih aja, siapa juga yang mau liat muka close up mereka satu-satu atau sengaja kali ya biar waktunya lebih lama.. huwaaaaaah.. jengah tau gak.

cerita yang berbelit-belit gak karuan. kusut dah pokoknya.


sebenernya banyak banget yang mau dikomentarin soal sinetron yang satu ini, tapi sudah cukup sepertinya. sebelum ada pihak-pihak berkaitan yang tiba-tiba menuntut saya karena tulisan ini. *ngarep dibaca orang...

0 komentar:

Posting Komentar

 

Mika Miko Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea