Rabu, 04 Juni 2014

i wish all my skin care and cosmetics is viva

Diposting oleh Mak Nude di 19.57

Seperti yang sudah pernah saya ucapkan di post sebelumnya, bahwa saya sedang tertarik sama produk viva. Sudah pada kenal dong pasti sama merk satu ini, merk lokal yang sudah ada sejak 50 tahun yang lalu, bahkan nenek saya aja masih pake bedak viva sampai sekarang. Saat SMP sebenarnya saya pakai produk viva untuk toner dan milk cleanser bangkuang dan cucumber, sudah habis berbotol-botol. Tapi karena alasan ribet, saya tidak pakai lagi dan berganti ke p***s. Belakangan, saya kembali tertarik dengan produk satu ini sewaktu saya blog walking mengenai review skin care. Banyak para beauty blogger yang merekomendasikan merk ini, mereka menyebut bahwa skin care dan kosmetik Viva merupakan produk lokal yang murah namun tidak murahan. Mengapa bisa murah? Karena viva ini produk lokal dan menggunakan bahan baku yang mudah didapat di Indonesia.

Sayapun kemudian membuka web viva cosmetic, saat lihat websitenya, saya terpukau, ternyata produk viva ini lumayan lengkap lo, mulai dari skin care, perlenongan (red:kosmetik), bahkan ada shampoonya juga, saya tidak menyangka. Penasaran, setiap produk yang membuat saya tertarik, saya cari reviewnya dan hasilnya mereka puas, dengan harga yang gak bikin kantong jebol, merk ini tidak bisa diremehkan. Padahal awalnya saya sempet underestimate, yamasa eye shadow harganya 7000-an, murah banget kaaan. Di webnya ini, kita bisa melihat setiap produk viva, ada penjelasannya, cara pakainya, dan ada harganya juga, jadi lumayan lengkap. Selain itu juga ada promo paket kosmetik, yang harganya jadi lebih murah tentunya. Penasaran, saya langsung daftar jadi member, sehingga saya bisa belanja produk viva secara online, untuk belanja online ini nilai minimum ordernya 50 ribu rupiah. Produk yang saya pesan adalah sebagai berikut:
-          Viva hair tonic ginseng = Rp 8.100
-          Viva queen perfect shape liquid eyeliner = Rp 35.000
-          Viva eye and lip make up remover = Rp 5.700
-          Viva white clean and mask refreshner for oily and acne skin = Rp 14.200



 Gambar 1. dari kiri ke kanan: viva white clean and mask, viva eye and lip make up remover, viva hair tonic ginseng, viva queen perfect shape liquid eyeliner

Waktu paketnya sampai ternyata saya dapat tiga free sample ukuran kecil, lumayan banget nih. Ini yang namanya beli sedikit dapat banyak (ahahahaha). Bonusnya sbb:
-          Viva white hand body lotion yoghurt
-          Viva white lifting up body cream coffe
-          Viva white all in one face cleanser with yoghurt oil control





Gambar 2. dari kiri ke kanan: viva white lifting up body cream coffe, viva white hand body lotion, viva white all in one face cleanser with yoghurt oil control
 

Yuk mari kita review setiap produk yang saya pesan

1.       Viva hair tonic ginseng. Kemasannya yang kecil bener-bener simple dan gak makan tempat di meja rias saya. Baunya tidak terlalu menyengat seperti n*t*r yang bau jamu banget, pas dipakai rasanya dingin gitu, tapi tidak sedingin hair tonic N* sih. Selama pakai ini, alhamdulillah tidak ada masalah pada rambut saya, ya meskipun saya memang gak ada masalah sama rambut, tapi karena saya berjilbab, saya butuh perawatan ekstra pada mahkota wanita satu ini. Artinya saya cocok-cocok aja pakai produk ini.

2.       Viva queen perfect shape liquid eyeliner. Ini produk yang paling saya suka yang saya pesan, dan saya pakai hampir setiap hari. Aplikatornya seperti spidol, jadi gak bikin meleber seperti kuas. Eyelinernya juga awet bener dibandingkan eye liner s***y g**l yang lebih mahal. I love it
.
3.       Viva eye and make up remover. Berhubung saya ini suka pakai eyeliner dan lipstick, produk ini penting banget dong, apalagi kalau kita habis pakai kosmetik berat dari  acara pernikahan teman. Kemasannya kecil dan mungil dengan tutup flip top, waktu dipakai ada efek dingin tapi tidak perih, saat diusapkan ke daerah mata juga aman dan gak bikin panas. 

4.       Viva white clean and mask refreshner for oily and acne skin. Produk ini bentuknya pasta warna hijau dan multifungsi gitu, bisa untuk sabun pembersih, bisa juga untuk masker, untuk cara penggunaannya dijelaskan di kemasannya. Ketika dipakai untuk sabun pembersih, gak ada busanya, jadi berasa bukan pakai sabun, wanginya mint gitu, seger. Ketika dipakai untuk masker agak susah, karena menurut saya terlalu kering pastanya untuk masker, jadi butuh jumlah yang cukup banyak kalau buat masker, tapi saat dipakai dingin banget, saking dinginnya, berasa hangat di muka, sempet panik awalnya kok gini yah, tapi lama-lama malah enak. Setelah dipakai sebagai masker, wajah berasa lebih halus, suka deh.

Nah, untuk bonusannya gak bisa di review, karena belum dipakai :D. Setelah coba ke empat produk ini, makin pingin coba produk-produk viva yang lain deh, seneng banget nemu produk lokal yang murah dan bagus gini. Aaaaaaaak.... dasar wanita. Cukup nak cukup *liat dompet. Buat rekan-rekan lain, yuk dukung produk lokal. Cintailah produk-produk Indonesiaaaaaaa (*padahal lagi pakai skin care hadalabo yg lisensi jepang -_-). But i wish all my skin care and cosmetic is viva.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Mika Miko Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea