Rabu, 18 Juni 2014

My Dream Home

Diposting oleh Mak Nude di 23.57

Sewaktu sedang merapikan lemari buku, saya menemukan catatan menarik. Catatan yang saya buat ketika saya bekerja di Karawang, kira-kira 6 bulan yang lalu.

Ketika kerja di Karawang, saya ngekos di daerah Gintung, Klari. Sepulang kerja, suka bingung mau ngapain, di kamar gak ada hiburan, gak ada tv atau laptop. HP adalah satu-satunya hiburan yang saya punya, bosan mainin HP saya coret-coret di kertas sambil mengkhayal. Hasilnya adalah denah rumah impian. Silahkan dilihat. 

Gambar 1. Denah rumah impian
  
Liat denah rumahnya. Mau seluas dan segede apa ni rumah, di dalamnya ada lapangan futsal, ruang baca, kolam renang segala pula. Alasan mau ada kolam renangnya, karena saya berjilbab, cari kolam renang khusus cewek susah, berenang di kolam umum gak nyaman, tapi pingin banget berenang. Di rumah itu saya sediakan ruang baca untuk menyimpan koleksi buku-buku bacaan saya, dan saya juga pingin banget nanti punya anak yang hobi baca, dengan adanya ruang baca, melatih mereka terbiasa dengan buku, memancing rasa ingin tahu mereka terhadap buku hingga akhirnya mereka merasakan sensasi serunya membaca. Selain ruang baca, saya sediakan ruang fitness juga, intinya ruang olahraga yang akan saya isi dengan barbel, hulahop, dan bola senam. Ruangan fitness ini nantinya dilapisi dinding kaca dengan jendela besar menghadap matahari terbit, pasti segar. Di rumah impian ini juga ada lapangan futsalnya alasannya karena... ah sudahlah, tebak sendiri aja. Sebenarnya tidak harus lapangan futsal, lapangan basket juga boleh, yang penting lapangan olahraga, biar nanti satu keluarga bisa main dan olahraga bersama, aih indah banget pasti.Di rumah juga ada taman dengan gazebo yang bisa berfungsi sebagai mushola, buat gathering family and friends gitu. Hihihi

Selain soal denah, saat tulis ini iseng-iseng cari model rumah impian. Maunya si rumahnya punya halaman yang luas, adanya di atas bukit, hawanya sejuk, teduh. Rumahnya seperti rumah di negeri dongeng disney, dengan jendela-jendela besar, ada sentuhan tradisionalnya, dan pake tenaga surya untuk sumber listriknya.

Gambar 2. Dream home dengan jendela-jendela besar ala Disney (Click sumber gambar)






Gambar 3. Dream home dengan sentuhan tradisional (Click sumber gambar)

 


Gambar 4. The Meere House, my unique dream home (Click sumber gambar)
 
Hmmm okeh... Saya ini Benar-benar banyak maunya yah. But who knows? Maybe 10 or 20 years later, this imagination will be true. Jangan pernah takut bermimpi, karena ini gratis. Akan tetapi di luar impian mengenai rumah tersebut, yang terpenting adalah penghuni rumahnya, sebesar dan semegah apapun rumahmu, yang terpenting adalah penghuni rumahnya yang akan selalu membuat kita seperti di rumah, penghuni rumah yang akan menghidupkan rumah itu sendiri.  Well, Happy dreaming.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Mika Miko Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea