Rabu, 24 September 2014

Hal yang harus diperhatikan dalam undangan (in my case..)

Diposting oleh Mak Nude di 23.56

Venue sudah, catering sudah, oke saatnya bicara mengenai undangan. Seperti biasa, sebelum saya memutuskan untuk pakai vendor undangan yang mana, saya searching-searching dulu tempat pembuatan undangan yang murah dan bagus. Kebanyakan dari hasil pencarian saya merekomendasikan daerah pasar tebet untuk pembuatan undangan.

Beberapa kali merencanakan pasar tebet sama cami, tapi tidak pernah sempat, hingga akhirnya saya memutuskan untuk membuat undangan di tempat dulu kakak saya buat undangan, dan lokasi ini dekat dengan rumah, sehingga lebih mudah untuk komunikasi, meskipun saya yakin disini pasti harganya sedikit lebih mahal. Tapi tak apalah, yang penting jadi, dan mana tau dapat diskon karena sama tetangga (tetep!!!).
Disini, saya gak akan membicarakan mengenai vendor-vendor undangan atau dimana tempat yang bagus dan murah untuk buat undangan, tapi saya akan membahas mengenai hal-hal yang perlu diperhatikan dalam membuat undangan pernikahan. Kenapa saya buat artikel ini, karena banyak kekurangan yang saya temui di undangan saya, padahal saya sudah melihatnya berkali-kali, dan bodohnya lagi.. mamah sudah memberi tahu saya mengenai apa yang kurang, tapi saya lupa follow up, jadinya pada missed deh. Iya saya payah emang T.T

Nama panggilan di bagian depan dan dalam undangan.
Karena saya merasa ada nama panggilan di bagian depan undangan itu gak keren dan gak terlalu penting, jadinya saya pikir gak perlu pake, dan kalau mau tau siapa yang nikah, langsung aja buka undangannya. Tapi banyak teman atau rekan kerja yang nanya “kok gak ada nama panggilannya?”. Jadi, kesimpulannya, berdasarkan aturan tak tertulis di masyarakat, di bagian depan undangan itu sebaiknya ada nama panggilannya. Tapi balik lagi ke keinginan calon pengantinnya seperti apa.





Peta Lokasi
Kalo kamu tidak menikah di tempat yang sudah terkenal seantero jagat (mis: resepsinya di monas), buatlah peta sejelas mungkin. Dalam kasus saya, banyak yang kebingungan sama peta lokasi resepsi pernikahan saya, bahkan keluarga saya banyak yang nyasar. Padahal, saya, ayah saya, dan semua anggota keluarga sudah berkali-kali lihat petanya dan merasa sudah jelas. Untuk itulah, agar lebih jelas, ada baiknya ditambah keterangan.



Dalam kasus saya, hal diatas adalah kesalahan yang saya temukan pada undangan pernikahan saya, semoga bisa bermanfaat yah..
 
Sebenarnya, vendor undangan ini adalah hal yang paling mengecawakan saya, bukan dari design yah. Designnya mah saya suka banget, siapa dulu yang buat... give applause for my sister (yeaaaaay!!). tapi saya kecewa dari percetakannya. Karena warna amplop dari sample undangan dengan undangan yang sudah jadi warnanya berbeda. Pada sample, warna amplopnya itu abu-abu, tapi hasil jadinya warna amplopnya putih butek mendekati abu-abu sangat muda (nah lo!). Memang si, beberapa ada yang warnanya abu-abu, tapi itu cuman sedikit, sisanya kebanyakan warna putih butek mendekati abu-abu muda. Salah saya juga gak ngecek lagi di tempatnya pas jadi, karena pas saya ambil samplenya sudah benar warnanya. Tapi ya sudahlah, saya pasrah dah ah, yang penting acaranya berjalan lancar.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Mika Miko Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea