Rabu, 02 Juli 2014

Cibeunying Park, Bandung

Diposting oleh Mak Nude di 02.08

Assalamualaikum Wr Wb






Beberapa hari yang lalu, saya pergi ke Bandung untuk urusan kerjaan. Di depan kantor yang saya tuju ini ada hutan kota, itulah sebabnya suasananya sejuk sekali, padahal bandungnya sendiri sudah sejuk. Bosan menunggu yang lain menyelesaikan urusan kerjaannya, saya jalan santai sepanjang trotoar di tepi hutan kota. Wah... sejuk sekali, jalanan juga saat itu tidak terlalu ramai, ditambah lagi di hutan kota tersebut banyak para pedagang menjual taman hias, selain udaranya yang sejuk, melihat tanaman-tanaman tersebut membuat perjalanan saya semakin menyenangkan. Padahal awalnya saya sempat kecewa karena ke Bandung sedang puasa, itu artinya saya tidak bisa berwisata kuliner. Tanpa sengaja saat jalan santai di trotoar hutan kota, saya melihat ada Cibeunying Park. Seperti menemukan harta karun dalam perjalanan kantor yang membosankan, dengan wajah penuh senyum dan berbinar saya bergegas ke Cibeunying Park.

 
Gambar 1. Pemandangan Cibeunying Park dari bangku taman yang saya duduki. Masih ada beberapa spot yang dalam tahap renovasi

Cibeunying Park ini berlokasi tidak jauh dari taman Lansia, letaknya di jalan Cibeunying, untuk lokasi jelasnya bisa lihat di google maps :D. Dari hasil penelusuran, taman cibeunying ini sudah berdiri sejak zaman Belanda, namun kini sudah dilakukan pemugaran sehingga lebih rapi dan suasananya semakin asri. Seperti yang pernah saya pos sebelumnya disini, saya ini menyukai ruang terbuka publik seperti cibeunying park ini, itulah sebabnya saat bisa berkunjung kesini saya senang sekali. Seriusan deh senengnya. Sebenarnya tak banyak yang bisa saya lakukan disini, saya hanya berkeliling taman untuk ambil gambar, kemudian duduk di bangku taman sambil menikmati udara sejuk bandung.

 
Gambar 2. Bangku taman yang ada di Cibeunying Park, sayang bangkunya gak ada senderannya.


Kini mari kita bahasa apa saja yang ada di Cibeunying Park ini. Seperti taman pada umumnya, di cibeunying park ini banyak ditemui pohon dan bangku taman untuk sekedar duduk-duduk. Selain itu, disini juga ada jogging track dan FOOT STONE MASSAGE. Yeaaaaaaay! I think this foot stone massage should be become must item in every park. Lantas apa yang menarik disini?

Gambar 3. Foot Stone Massage di Cibeunying Park

- Ini taman di Bandung bray, sudah pasti udaranya sejuk, ditambah lagi banyak pepohonan rindang, kebayang dong sejuknya seperti apa. Karena udara yang sejuk ini, bunga-bunga disini juga bermekaran dengan indahnya. Enak deh diliatnya.

 
Gambar 4. Tanaman di sekitar taman yang berbunga


- Tempat sampahnya unik. Tempat sampah di cibeunying park ini setiap lokasi ada tiga tong untuk pemilahan sampah berdasarkan jenisnya. Dilihat dari bentuknya saya pikir hanya hiasan semata, tapi setelah dilihat dari dekat, ternyata tempat sampah.

 
Gambar 5. Tempat sampah unik dan berfungi sebagai hiasan juga

- Tempat parkir sepeda. Ini penting, karena seringkali saya pergi ke taman naik sepeda tapi bingung mau taro sepeda dimana. Di cibeunying park ini parkiran sepedanya rapi dan ada atapnya, lumayan buat melindungi sepeda kesayangan dari panas dan hujan.

Gambar 6. Tempat Parkir Sepeda

- Papan nama yang besar. Selain berfungsi untuk memperjelas lokasi, papan nama ini berfungsi juga sebagai spot photo yang menarik, as you can see at the picture.

Gambar 7. Papan Nama Cibeunying Park yang besar.


- Wifi bandung Juara. Yes. Saat saya di taman ini, saya melihat beberapa orang ada yang duduk di pendopo taman dan menggunakan laptop. Saya jadi teringat Ridwan Kamil dalam akun twitternya bilang bahwa Bandung ini wifinya ada dimana-mana dan kita bisa bebas menggunakannya. Penasaran, saya coba deh wi-fi nya dan ternyata benar. Tinggal registrasi aja, kita langsung bisa pakai wi fi nya secara bebas. Juara deh Bandung! Kapan ya Bekasi bisa begini. Wi fi dimana-mana. Keren lah.

Gambar 8. Pendopo di Cibeunying Park

Over all keren (Ish, raditya dika banget ya bahasanya). Selain fasilitas di tamannya sendiri, di sekitar Cibeunying Park ini juga ada guess house, cafe-cafe mulai dari cafe yang real cafe sampai cafe tenda gitu. Kalau tidak lagi puasa, sudah pasti saya icip-icip makanannya juga disana. Enak kaaaaan. Mampir yuk ke Cibeunying Park.

Gambar 9. Photo selfie. beneran photo sendiri, pakai timer, sampai lari-lari tanpa tongsis :p




Wassalamualaikum Wr. Wb

0 komentar:

Posting Komentar

 

Mika Miko Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea