Selasa, 14 Oktober 2014

Perawatan Pra- Nikah Aludra Salon, Kelapa Dua Kranji

Diposting oleh Mak Nude di 20.49
Sudah H-2 Minggu menuju hari pernikahan, tapi saya belum juga melakukan perawatan pra nikah atau apapun itulah. Teman-teman udah pada nanya “Eh udah perawatan apa aja lo?”, dan saya cuman bisa bales dengan “Ahahahaha belom,”. Sebenarnya sempat kepikiran buat perawatan pra nikah, tapi dipikir-pikir lagi “ah buat apaan ya? Emang penting banget ya.” Akhirnya iseng-iseng searching2 di internet mengenai perawatan pra nikah di salon-salon kecantikan. Dilihat dari paket yang mereka tawarkan memang tampak menarik dan lengkap, benar-benar perawatan dari ujung kepala sampai ujung kaki. Mulai dari hair spa, lulur, perawatan organ intim, totok aura, facial, meni pedi, lengkap lah. Saya langsung membayangkan menghabiskan waktu seharian di salon dan dimanja layaknya putri keraton gitu. Halah. 

http://upupi.com/games/images/salon-kecantikan.jpg


Atas dukungan keluarga, saya memutuskan untuk perawatan pra nikah di aludra salon, kelapa dua kranji. Ini salon langganan mamah, kabarnya arces2 suka pada kesini jeng, baru dua kali kesana dan itu semua dibayarin. Setiap ke salon ini gak pernah kecewa, selalu puas. Tapi.... berhubung harganya sekali perawatan lumayan mahal, jadi gak mungkin perawatan disini lebih dari satu kali. Jadi perawatan aludra ini dilakukan satu kali pas h-2 hari aja, moga moga aja tu perawatan masih berasa cetar di hadapan suami nanti (uhuk). Sedangkan untuk h-2 minggu, saya memutuskan buat perawatan di rumah aja. Semoga ngepek dah.

Untuk perawatan rambut si standar, shampooan 2 hari sekali, cuman sekarang setiap keramas pake conditioner biar rambutnya lembuuuut dan suami jadi betah ngelus-ngelus rambut jeng. *ish tetep.

Untuk perawatan badan, tiap hari pakai lulur mandi viva yoghurt, dan tiga hari sekali pakai scrub mustikaratu dewi sri variant peach delima. Wanginya segar, dan setelah pemakaian kulit terasa lembut. Setelah itu setiap malam saya pakai minyak zaitun extra virgin supaya kulit tetap lembab, sehat, dan lagi-lagi biar halus kulitnya.

Untuk perawatan organ keintiman, bisa kirim email ke saya buat tau detailnya (agak riskan soalnya kalo di omongin di forum terbuka begini).

Untuk perawatan wajah, saya lumayan rajin maskeran dari h-1 bulan, masker apa aja dibabat. Mulai dari yang pakai minyak zaitun, masker tony moly, masker viva, wajah sudah berasa cerah dan kinclong. Eh tapi pas h-1 minggu ini nongol jerawat gede bener karena siklus bulanan (maafkan saya cami T.T)

Akhirnya H-2 datang, saya sudah izin buat gak masuk kerja hari ini, karena spesial mau menghabiskan waktu seharian di salon aludra. Janjian jam 10 pagi, pas mau berangkat mamah kekeuh kalo saya perginya harus dianterin, gak boleh sendirian naik angkot, pamali katanya. Ya udah ikutin aja apa kata orang tua, malah enak kan gak perlu naik angkot. Oke sebelum mulai menjelaskan perawatan apa saja yang saya dapat, just for your information, di salon aludra ini menawarkan 3 paket perawatan pengantin yaitu paket pengantin gayatri, srikandi, dan arimbi, untuk lengkapnya bisa dilihat di webnya (click web aludra)

Awalnya udah niat mau pakai paket Arimbi, karena ini paket paling lengkap (iyalah kan paling mahal), saya pikir sekali-kali gpp lah ya perawatan terbaik untuk hari yang cuman datang sekali seumur hidup ini, kan biar suami juga nanti senang (Eaaa). Tapi pas datang kesana, ternyata therapist yang bisa pijat daerah intim sudah ada yang booking, jadinya saya ambil paket srikandi deh.

 
Gambar tampak depan salon aludra dengan pemilik salon. (gambar ambil disini )
 

Sekarang, waktunya saya ceritakan proses treatmentnya di aludra salon ini. Salon ini menurut saya mungil dan nyaman, pas masuk udah keliatan banget kalo salonnya itu bener-bener feminin dengan wallpaper bunga-bunga dan wangi aromatheraphy yang kuat. Pertama-tama saya diantar therapist-nya (mbak keri) ke ruangan yang isinya tempat tidur untuk luluran dan bath thub. Disana saya diminta ganti pakaian dengan kemben dan kimono. Kemudian mulailah perawatan pertama.

http://blog.fanyabdullah.com/wp-content/uploads/2013/05/perawatan-pengantin-murah.jpg


Perawatan pertama adalah Facial aura special. Seperti kebanyakan facial, wajah kita dibersihkan, kemudian dipijit-pijit, di scrub, kompres, dan penyiksaan pun di mulai. Muka yang memang pada saat itu lagi ada jerawat dan komedo yang bertebaran, di pencet-pencet tanpa ampun. Selesai di facial, mbak keri nunjukkin kotoran dan lemak-lemak yang berhasil terangkat saat proses penyiksaan berlangsung, ternyata muka saya ini memang kotor bingit, maklum saya jarang facial dan scrub muka. Setelah itu wajah saya di beri krim kompres jerawat, fungsinya untuk meminimalisir pembengkakan dan munculnya kemerahan setelah facial, waktu wajah dikasih ini rasanya perih-perih dingin gimana gitu. Setelah itu wajah dikasih masker detox, warnanya item gitu, dan rasanya dingin parah. Kayak ditemplokkin es batu di muka, tapi enak si. Selesai facial wajah berasa cantik, lembut, dan cerah. Cami mana Camiiiii, elus elus muka saya dooong. Hohoho

Tahapan selanjutnya setelah masker kering adalah sauna aromatheraphy. Saya pikir saya bakalan dimasukkan ke dalam ruangan sauna gitu, ternyata cuman masuk ke box kayu, dan duduk manis disana, kemudian uap-uap beraromatheraphy nanti akan bekerja membuka pori-pori kulit. Baguslah setidaknya wajah saya gak kepanasan meskipun badannya berkeringat. Biasanya saya suka di sauna, karena kulit berasa segar, tapi berhubung saya belum makan dari rumah, pas di sauna keringat bercucuran, bikin saya jadi lemes dan akhirnya saya hanya bertahan kira-kira 15 menit. Selesai sauna, mbak keri sigap banget mengeringkan badan saya dengan handuk, kemudian memberikan segelas air putih. Setelah itu, saya dipersilahkan sholat deh. Memang si therapist ini sudah memperkirakan urutan treatment supaya kita bisa sholat dzuhur.

Selesai solat dzuhur, perawatan selanjutnya adalah hair spa keraton. Seperti biasa rambut di cuci terlebih dahulu, dengan shampoo aludra. Oia, di salon aludra ini semua produk yang dia pakai adalah produk yang mereka racik sendiri. kabarnya skin care aludra ini udah terkenal dan langganan artis-artis gitu. Setelah dicuci, kepala kita diolesi krim, kemudian rambut kita dibungkus handuk kering, fungsinya agar krim rambut meresap dengan baik di kulit kepala kita. Saat di creambath inilah, saya bisa makan siang. Mamah memang udah wanti-wanti karena bakalan lama di salon, saya diminta bawa bekal makan siang, dan buah-buahan. Ish.. i love you mom.

Dalam keadaan rambut terbungkus dengan handuk kering, mbak keri minta saya ke ruangan spa. Itu lo ruangan yang isinya satu tempat tidur u/ pijat dan bath thub. Enaknya, satu ruangan ini cuman buat satu orang, jadi lebih privat gitu, kita juga jadi kan lebih nyaman perawatannya tanpa merasa terganggu sama orang yang bolak-balik. Kemudian, mbak keri pun beraksi, dimulai dengan memijat seluruh tubuh pakai minyak aromatheraphy, kira-kira 30 menit. Setelah itu di lulur dengan lulur keraton. Lulur keraton ini berisi rempah-rempah seperti kunyit, temulawak, dll, wanginya pun khas rempah-rempah tapi bukan seperti jamu-jamuan yah. Warna lulurnya kuning, keliatan banget butiran-butiran kunyit dan seperti serpihan dedaunan gitu di lulurnya. Setelah semua tubuh di balur lulur, kemudian mbak keri ke luar ruangan, menunggu lulur kering, dan ini adalah waktu yang tepat untuk tidur. Setelah badan kering dan lulur di bersihkan, lanjut ke tahap berikutnya.

Tahap selanjutnya adalah mandi aura. Sempet bingung ni bakalan diapain yah. Ternyata kita cuman diminta berendam di bath thub yang sudah dikasih wewangian aromatheraphy dan rempah-rempah juga. Wanginya enak banget, bener-bener berasa puteri keraton (Sotoy ye). Setelah kedinginan habis di lulur, langsung berendam di air hangat rasanya surga banget. Waktu mbak keri bilang “udah ya mbak”, rasanya saya mau bilang “ jangan mbaaak.. masih betah berendam” padahal tangan udah keriput-keriput kisut. Selesai mandi aura, kita langsung dikasih air jahe hangat. Beuh... pas banget rasanya...

Next adalah perawatan organ intim, disini saya di ratus dan dikasih pil gurah organ intim gitu. Maaf ya gabisa ceritakan detailnya, pm atau email aja yah.

Setelah perawatan organ intim, yang terakhir adalah membersihkan rambut yang sebelumnya di bungkus handuk kering. Rambut dicuci, dan kemudian dikeringkan. Saat rambut setengah kering, rambut diberi uap aromatherapy gitu, dan ini wanginya juara banget. Mbak keri bilang, perawatan ini cuman ada di aludra, maksudnya produknya gak di jual seperti produk-produk aludra lain. Mbak keri juga bilang, kalau hair spa keraton ini wanginya bisa tahan sampai satu minggu, dan bener aja lo... saya hair spa itu hari Jumat, sampai hari Jumatnya, rambut saya masih wangi meskipun udah berkali-kali keramas, luar biasa. Mamah sampai heran, “kamu perawatan apa si teh? Kok wanginya awet bener?”. Ihihihihi senangnya.

Selesai sudah semua perawatan. Rasanya memang enak, fresh, dan berasa lebih percaya diri gitu deh. Total yang harus di bayar untuk semua perawatan tersebut adalah 540.000. mahal? Ember. Tapi worth it dan puas banget, mulai dari pelayanannya, produk yang dipakai, dan khasiatnya, gak ada yang mengecewakan. Saya juga akhirnya gak tahan beli deodoran aludra yang wanginya luar biasa dan tahan seharian. Mantap dah.

 
Gambar 2. Deodoran aludra yang wanginya juara bingit. (click disini)


Selain perawatan dari luar, perawatan dari dalam juga perlu. Untuk perawatan dari dalam dapat banyak saran dari teman-teman kalau sebaiknya saya minum jamu khusus pengantin, baik untuk pengantin pria atau wanita. Ada juga yang menyarankan untuk datang ke puskesmas dan minta disuntik imun supaya gak gampang sakit. Tapi kalo saya si lebih milih yang alami aja, puasa senin-kamis, banyakin minum air putih dan minum habbatussauda di pagi dan malam hari. Alhamdulillah selama persiapan, fisik tetep oke.
 
Sekian sharing mengenai perawatan pra-nikah. Semoga bisa membantu para calon pengantin yang lagi sibuk sama persiapan pernikahan. Kalian boleh sibuk dengan urusan printilan pernikahan, tapi jangan sampai lupa persiapan tubuh dan jiwa kalian juga yah. Ciao

11 komentar:

Unknown mengatakan...

Hi Kak, perlu brp duit untuk paket pra nikah di Aludra salon ya ?

Unknown mengatakan...

Hi Kak, perlu brp duit untuk paket pra nikah di Aludra salon ya ?

Mak Nude mengatakan...

@aprilia : gampang-gampang susah si.. yang penting itu rajin dan telaten :)

@aestikani : waktu itu aku ngeluarin 540rbu untuk perawatan pra nikkahnya

Unknown mengatakan...

Informasi yang sangat bermanfaat :
Mau Perawatan Pra Nikah dirumah?

SILAHKAN KLIK :
https://salonkecantikanpanggilan.wordpress.com/2015/10/11/10-perawatan-pra-nikah-pengantin-yang-wajib-di-lakukan/

misscleopatra mengatakan...

Hi mba tia :) salam kenal yah..
Btw kasih tau dong untuk perawatan organ intimnya baik yang di rumah / yg di salon aludra hehehe.
Makasih ya mba

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Mau tau juga dong info di alundra perawatan organ intimnya :)
Makasih

Unknown mengatakan...

Mau tau juga dong info di alundra perawatan organ intimnya :)
Makasih

Unknown mengatakan...

Mbak, boleh cerita gak tentang perawatan organ intimnya? Kalau boleh tolong ceritanya kirim ke email anisasenov@gmail.com. Terimakasih :)

Unknown mengatakan...

Mbak, boleh cerita gak tentang perawatan organ intimnya? Kalau boleh tolong ceritanya kirim ke email anisasenov@gmail.com. Terimakasih :)

Unknown mengatakan...

Mbak Tia, salam kenal.. boleh tau tentang perawatan organ intimnya? Kalau boleh tolong ceritanya kirim ke email amalia_hasna47@yahoo.com. Makasi

Posting Komentar

 

Mika Miko Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea