Sabtu, 17 Mei 2014

Wanita oh Wanita

Diposting oleh Mak Nude di 06.20
Wanita. Setiap saya sebagai wanita memandangi diri sendiri, kemudian melihat wanita-wanita lain, saya berfikir “Ah, betapa mengagumkan dan kompleknya seorang wanita”.

Kenapa saya bilang kompleks? Ya karena memang komplek. Pria mengatakan bahwa wanita begitu ribet dan sulit dimengerti. Jujur, kamipun para wanita sendiri seringkali bingung kenapa si kami begitu ribet dan begitu sulit dimengerti.

Sebagai contoh, seorang wanita memiliki baju satu lemari penuh, tapi setiap ingin bepergian, wanita menghabiskan banyak waktu berada di depan lemari untuk memilih baju mana yang ingin dipakai. Meskipun memiliki banyak pakaian, entah kenapa wanita selalu merasa kekurangan bajunya. Berbeda dengan pria, wanita juga memiliki banyak pasang sepatu dan juga tas. Ayah saya pernah berkata pada saya “Teh, cewek mah begitu yah, tas gak cukup satu, kalo pergi, tasnya ganti, cari yang matching sama bajunya”. Ya memang tidak semua seperti itu, tapi kebanyakan seperti itu.

Ada lagi contoh lainnya, apa yang diucapkan oleh wanita belum tentu apa yang diinginkannya, tapi bisa saja apa yang diucapkan wanita memang itulah yang sebenarnya. Pernah dengar ada wanita yang jelas sekali tampak diam dan murung, kemudian ketika ditanya pasangannya dia hanya berkata “GAK APA-APA”. Jawaban ini memiliki dua maksud, yang pertama memang tidak terjadi apa-apa dan tidak ada masalah apa-apa, wanita hanya sedang tidak mood, dan malas untuk bicara. Jawaban yang kedua adalah sebenarnya terjadi apa-apa, dan wanita sangat berharap pria mengetahui apa yang dirasakan tanpa harus bercerita. See... wajar sekali kalau para pria sering kali dibuat bingung oleh wanita, karena kita juga bingung kita ini kenapaaaaa????

Dibalik semua ketidak jelasan dan keanehan sikap wanita, coba tolong ditilik lagi mengenai siklus reproduksi wanita. Masa sebelum dan saat menstruasi pada wanita itu seperti death hole. Everything you do is always wrong and annoying. Hal sekecil apapun, yang kadang tidak penting sama sekali, itu bisa bikin wanita ngamuk-ngamuk, dan bisa menangis sejadi-jadinya. Meskipun wanita menyadari bahwa mereka sedang dalam siklus menstruasi dan mengerti bahwa emosi yang berlebihan tersebut karena siklus menstruasinya, tetap saja kami para wanita tidak mampu mengontrolnya. Padahal, siklus ini terjadi setiap bulan. Dan saat hal ini terjadi, saya yakin para pria begitu kesalnya pada wanita, tapi sungguh kamipun para wanita seringkali merasa kesal terhadap diri sendiri ketika siklus ini terjadi.

Ada lagi keanehan yang seringkali terjadi pada wanita saat siklus menstruasi berlangsung. Kami, seringkali melakukan hal-hal bodoh yang setelah kami melakukannya kami berfikir “kenapa kami melakukan hal bodoh itu??? kenapaaaaa???”. Sebagai contoh, tanpa berfikir panjang saat kami bercermin, kemudian merasa bosan dengan penampilan, tanpa berfikir panjang, kami pergi ke salon kemudian memotong rambut kami, pulang dari salon kita menyesali dengan sangat mengapa kita memotong rambut. Hmmmm ada lagi, ketika kami tiba-tiba merasa bad mood, kemudian pergi ke mol, dan secara menakjubkan kami menghabiskan banyak uang untuk membeli barang-barang yang bukan kebutuhan, dan sesampainya di rumah nangis-nangis ketika melihat isi dompet.

Bukan hanya sebelum menstruasi terjadi pada wanita, wanita mengalami keunikan. Tapi juga saat wanita mengalami menstruasi. Kadang saya berfikir, kenapa si sama wanita ini? Kalau memang sel telur dalam rahim kami tidak dibuahi kemudian mengalami peluruhan, ya udah meluruh aja... kalau darahnya mau keluar ya udah keluar aja kayak pipis gitu. Kenapa juga kami harus merasakan sakit luar biasa dan rasa tidak nyaman di seluruh anggota tubuh. Bahkan beberapa orang ada yang sampai lemas tak terkira, muntah-muntah, keram hebat, atau pingsan. Kenapaaaaa ini terjadi pada wanita? Pertanyaan ini sebenarnya tidak pantas diucapkan, karena tampak seperti tak bersyukur. Tapi bukan itu maksud saya, dibalik pertanyaan ini menggelitik saya betapa kuatnya seorang wanita. Karena mereka harus mengalami hal ini setiap bulan, rasa sakit itu, rasa badmood itu. Kami harus menghadapinya setiap bulan. Dan dibalik rasa sakit itu, saya bersyukur, Allah sungguh sangat menyayangi kita. Pernah dengar hadis Bukhori yang artinya “Tidaklah seorang muslim tertimpa suatu penyakit dan sejenisnya, melainkan Allah akan mengugurkan bersamanya dosa-dosanya seperti pohon yang mengugurkan daun-daunnya”. Subhanallah...
dimana saya ambil gambar ini?
 

Oke. Keanehan perilaku dan kelabilan emosi yang terjadi pada wanita saat siklus reproduksinya berlangsung sebenarnya tidak bisa juga disebut keanehan, karena sifat seperti ini ada penjelasan ilmiahnya. Akibat adanya pengaruh hormon estrogen yang menurun dalam tubuh sehingga membuat emosi seseorang tidak stabil. Apapun alasan ilmiahnya, saya tetap merasa terpukau pada kerumitan tubuh wanita pada siklus reproduksinya yang tiba-tiba mempengaruhi perilaku kami. Alasan-alasan ilmiah tersebut bukanlah suatu alasan pembetulan pada apa yang telah kami lakukan, hanya saja... saat hal ini terjadi, kami hanya minta anda untuk berperilaku baik dan bersabar. Yah, pada akhirnya wanita menuntut untuk dimengerti, meskipun kadang kami sendiripun tak mengerti pada diri sendiri. bersabarlah dan mengertilah, karena setelah siklus ini berakhir, kami akan kembali menjadi manis dan berfikir logis. Meskipun 1 bulan kemudian kami akan kembali seperti ini lagi. untuk wanita, banyak-banyak istighfar, agar kebodohan dan emosi yang tak stabil ini tidak sampai merenggut iman kita dan menjauhkan kita dari Allah.Amiin.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Mika Miko Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea