Senin, 24 Februari 2014

See You KIDO :)

Diposting oleh Mak Nude di 00.48
Tepat pada tanggal 30 January 2014, saya berhenti bekerja di pabrik garment sebagai merchandiser di PT. KIDO JAYA, Karawang. Meskipun saya baru 8 bulan bekerja disini, tapi rasanya berat untuk meninggalkan pekerjaan ini. Bukan karena gaji besar atau karena pekerjaan yang mengasyikkan –keduanya memang tidak dapat dijadikan alasan- yang membuat saya merasa berat meninggalkan pekerjaan ini, melainkan karena lingkungan kerja yang nyaman.
Disini saya bertemu dengan teman-teman yang ramah yang Alhamdulillah kebanyakan dari mereka adalah wanita. Meskipun adapula beberapa teman yang tak ramah, saya anggap itu sebagai pembelajaran untuk menghadapi berbagai macam karakter orang, dan belajar mnejadi pribadi yang sabar.
Dikala keuangan sulit atau malas untuk bawa/beli makan siang, teman-teman tidak keberatan untuk berbagi makan siangnya. Bahkan seringkali rekan kerja saya membawakan saya bekal untuk makan siang juga. Ditambah lagi, teman-teman juga banyak yang sering bawa cemilan, sarapan, atau hasil eksperimen masakan mereka (gak pada keberatan kan makanannya saya minta? Pasti gak).
Banyak hal yang saya pelajari selama saya bekerja disini, mulai dari belajar komunikasi dengan bahasa Inggris, belajar menghadapi berbagai macam karakter manusia, belajar sabar, tekun, teliti, bekerja serba cepat.
Saat hari perpisahan tiba, rasa haru begitu bergelora di dada. Saya bersalaman dengan rekan-rekan sambil bersenda gurau layaknya keluarga. Ah rasanya masih betah saya disini. Untunglah saya sempatkan diri mengambil foto bersama rekan-rekan kerja saya, agar saya selalu teringat kalian.







Kini, sudah hampir 1 bulan saya tidak lagi bekerja di PT. KIDO JAYA, tapi saya masih sering tertawa mengingat kejadian-kejadian yang pernah saya alami di kantor. Bagaimana rasanya bergegas ke pantry untuk makan siang, browsing di jam kantor, ngerumpi sambil ngerujak, tertahan di pos satpam karena terlambat datang, pergi hunting diskon makanan saat pulang kerja, merencanakan liburan yang sampai sekarang belum juga terlaksana, saling tunjuk hanya untuk mengangkat telepon dari korea, keringat dingin saat salah buat forwarding, pusing cari kode benang untuk sample, ngobrak ngabrik material di Ahendi, lembur untuk mengerjakan sample request, gondok saat dijutekin sewing, sebel saat menghadapi leader korea yang unik, lucu, ngeselin. Ah… kalau ingat itu rasanya rindu untuk kembali.
But life must go on, keputusan sudah diambil, dan sayapun masih berhubungan baik dengan rekan-rekan saya di Kido. Saya memang hanya sebentar berada di Kido, tapi rasanya seperti sudah lama. Sebentar tapi member kesan. Terimakasih :)

11 komentar:

Unknown mengatakan...

waah, nemu juga yang nyeritain pengalamannya di kido, hhehe. aku dapet panggilan nih mba sebagai merchandiser juga, tertarik sih cuman melihat kemampuan inggris ku yang masih kacau banget jadi rada ciut nih.

Mak Nude mengatakan...

Hai Indah, jadinya gimana hasil wawancara di Kido-nya? sukses kah? penasaran juga ni jadinya

Anonim mengatakan...

Wah kalo denger cerita 'perpisahan', jadi ikut mengharu biru... hehe... Sekarang kerja di mana mba?

Anonim mengatakan...

Mbak kenapa keluar? aku sekarang kerja di kido, salam kenal ya

Mak Nude mengatakan...

@anonim? udah kerja di kido berapa lama ni? siapa ya namanya? maap ya baru di bls

Unknown mengatakan...

Hai mbak, aku juga kerja di Kido skrg, baru mau 4 bulan
saya baca artikelnya luar biasa :)
salam kenal

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Etika mengatakan...

kerja jadi MD garment tuh tugasnya ngapain aja sih mbak? trus emang harus lancar bahasa inggris juga ya?pas interview apa jg pake bahasa inggris?

Mak Nude mengatakan...

@eka jayanti: sekarang masih kerja di kido juga? masuk tim mana ni?

@etika : wah agak susah juga si ya jelasinnya. Inti kerjaannya si memastikan proses pembuatan sample berjalan dengan baik, sebagai penghubung komunikasi antara buyer dan pihak intern produksi. sebenarnya gak mesti lancar banget bahasa inggrisnya, yang terpenting adalah bisa dimengerti. waktu itu saya si interviewnya pake b. inggris.

Manda mengatakan...

Hi Sist,
Long time no see... ga sengaja baca blog mba Tia pas lagi googling soal Kido hahhaa.

KIDO -- teman, persahabatan, keluarga (tolong abaikan urusan kerjanya karena itu bikin pusing ampe teler hahaha).
I miss my HD Team (yang kata orang-orang "Team Panas", whether kerjaan, buyer, sama korea nya bener-bener "Panas") :)

Mak Nude mengatakan...

@raka : eh ada dek raka... baru baca masa, telatnya setahun, kebangetan ya. yes you're right. di Kido mah sebentar tapi berkesan yah cin. km dmn skrg? undangan mana undangaaaan?? eh mbak sinta juga udah keluar lo.. hoho

Posting Komentar

 

Mika Miko Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea